Minggu, 28 November 2010

tulisan


SAHABAT
        Pertama kali gw masuk kuliah, gw ga’ tau apa yang harus gw lakuin. Jangankan temen, orang yang kita kenal juga ga’ ada. Disitu w berusaha buat jadi orang yang gampang buat bergaul. Walaupun susah tapi gw tetep berusaha. Ga’ mungkin juga kan selama gw kuliah ntar gw ga’ punya temen. Hari pertama gw dikelas gw kenalan dengan seorang temen yang pergi ga’ tau kemana. Otomatis teman gw ilang satu dong. Akhirnya gw ikut-ikut gabung aja deh sama anak-anak yang laennya. Dikelas gw deket sama tiga orang cewe. Sebenernya c gw deket sama semuanya tapi yang sering buat tempat tukar pikiran cuman mereka bertiga.
        Salah satu diantara mereka bertiga gw akuin ada satu orang yang paling menonjol. Dia adalah sasy, sasy adalah cewe yang paling banyak ditaksir sama cowo-cowo dikampus. Misalnya lagi jalan bareng berempat sasy paling sering digodain sama cowo-cowo dikampus. Emang c pertama nya gw sempet minder n risih klo jalan bareng-bareng sama dia. Tapi gw pikir setiap manusia punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sampai-sampai anak cowo dikelas gw juga sebagaian besar suka sama sasy. Beuh….susah deh pokoknya. Pada suatu saat dikelas gw suka sama seorang cowo. Ya klo menurut orang c biasa aja.
        Tapi gw ngeliat cowo itu sebagai cowo yang luar biasa. Menurut gw dia cowo yang punya kepribadian yang baik. Dia baik sama semua orang, termasuk juga cewe-cewe nya. Saat itu w ga’ tau klo tuh cowo juga baik sama semua orang. Otomatis gw tuhh kepedean banget. Gw salah artiin sikap n perlakuan baik diake gw. Dan gw juga ga’ tau klo sebelumnya c sasy sama cowo itu kenal lebih dulu dibandingin sama gw. Sasy sama cowo itu akrab banget ya….sampe-sampe gw iri banget sama kedekatan mereka. Sumpah waktu itu gw cemburu banget. Padahal posisi gw waktu itu bukan siapa-siapanya tuh cowo. Harusnya gw jg ga’ punya hak buat cemburu kaya gitu. Saat itu gw kesel banget sama sasy. Gw ngejauhin sasy. Maksud gw biar sasy sadar. Berhari-hari gw ngejauhin sasy. Akhirnya suatu malem sasy telepon gw n nanyain kenapa gw kaya gitu ke dia. Dan mulai dari situ gw cerita semua apa yang gw rasain sampe gw bisa ngejauhin sasy. Dari situ gw lebih sering cerita sama dia dibanding sama temen gw yang dua lagi.
        Gw juga lebih sering tukar pikiran dan pergi bareng sama dia. Bahkan tuh ya orang tua gw sama sasy udah percaya misalnya kita pergi barengan. Banyak hal-hal yang gw laluin sama sasy. Ga’ jarang juga gw cerita tentang itu cowo. Suatu saat gw sama sasy ada masalah tentang cowo itu. Sasy waktu itu pergi ke suatu kota yang letaknya ga’ jauh dari kota yang lagi di datengin sama cowo itu juga. Disana tanpa sepengetahuan gw mereka saling smsan. Gw coba buat berpikiran positif. Gw pikir juga ngapain gw curiga sama sasy, secara gitu kan gw udah deket sama sasy masa dia tega boongin gw. Waktu berlalu, selama ini gw merasa tuh cowo koq deket ya sama gw. Tapi kedeketan yang gw rasain tuh aneh. Rasanya kaya ada yang ditutupin dari gw. Saat itu pun gw masih berusaha buat positif thinking. Gw terus cerita-cerita cowo itu ke sasy.
Mungkin lama-kelamaan sasy juga ga’ tega ngeliat gw yang terus-terusan ngomongin tuh cowo. Sasy akhirnya cerita ke gw ga’ tau nya tuh cowo suka sama sasy dan dia nembak sasy saat dia lagi ada dikota yang sama. Ya ampun jujur, disaat itu gw diem ga’ tau apa yang harus gw omongin lagi. Yang gw bisa lakuin saat sasy bilang kaya gitu cuman nangis. Gw juga ga’ tau apa yang gw rasain saat itu. Gw rasanya pengen marah tapi gw ga’ bisa marah, benci tapi gw juga bisa benci sama sasy. Pokoknya gw ga’ tau apa yang gw rasain n apa yang harus gw lakuin. Perasaan gw ancur banget. Rasanya pengen lari n teriak sekenceng-kencengnya. Pengen juga rasanya gw kabur kesuatu tempat yang ga’ ada penghuninya. Tapi semua rasa itu gw buang jauh-jauh. Gw ga’ boleh egois, gw juga harus perhatiin perasaannya sasy. Akhirnya gw cuman bisa ikhlas. Terserah apa yang mau dilakuin sasy n cowo itu gw rela, meskipun mereka pacaran. Seandainya pun mereka pacaran gw harus seneng walaupun ga’ munafik juga gw  bakalan sedih.
Gw akhirnya sms ke cowo itu buat nyelesaiin semuanya. Cowo itu pun bales dan di juga bilang kalo sasy n dia saling suka. Cuman mereka ga’ jadian gara-gara sasy udah punya cowo. Gw ga’ tau itu alasan sebenernya apa bukan. Yang jelas gw harus berusaha ngerubah perasaan gw ke cowo itu. Walaupun kaya gitu gw masih deket sama sasy. Bisa dibilang gara-gara masalah itu gw sama dia jadi tambah deket. Sekarang gw sama dia udah saling bergantung. Gw tau semua tentang dia n dia juga tau semua tentang gw. Udah ga’ ada yang di umpet-umpetin lagi diantara gw sama sasy. Dan masalah cowo itu,,,,,,,,semua masih berjalan bae-bae ja. Gw sama cowo itu juga masih tetep deket dan sasy juga tambah deket sama cowo itu. Yang gw rasain sekarang gw ga’ mau keilangan sasy. Gw lebih bae keilangan cowo daripada keilangan sahabat kaya sasy. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar