Minggu, 28 November 2010

tugas softskill


Pengalaman Dia
Aku tau pasti kamu semua pernah merasakan sesuatu yang paling indah didunia dan semua yang menyakitkan dan terasa paling buruk didunia. Salah satunya adalah tentang pasangan kita atau orang yang sangat kita sayangi. Seseorang itu terkadang memberikan kebahagiaan yang amat teramat indah sehingga kita merasakan bahwa hal itu yang paling indah didunia. Tapi seseorang itu juga dapat menjatuhkan kita dan rasanya pun kita seperti terjatuh kemudian terinjak-injak seperti mengalami hal terburuk didunia. Kenapa ya semua itu dapat terjadi sama kita sebagai mahluk yang mempuyai perasaan dan hati untuk merasakan.
Kenalkan aku adalah seorang perempuan yang sering sekali merasakan hal-hal seperti itu. Sebenarnya aku bingung apa salahku sehingga semua itu aku rasakan. Rasa sakit, kecewa, dan sedih saat mengenal seorang pria. Aku selalu bertanya kepada diriku apakah ini salahku….
Tapi aku tak sanggup untuk menahan beban itu sendiri. Pada suatu saat, dimana keadaan berubah menjadi sunyi dan sepi ditempat itu hanya aku dan mama aku. Aku bercerita kepada mamaku.
Aku : Mam kenapa ya aku sering dibuat kecewa sama pria???
Mama : emangnya kamu kenapa?
Aku : aku bingung ma kenapa setiap pria yang aku dekati hanya manis di awalnya aja.
          Dan mama aku hanya menjawab sabar. Aku kira dengan aku bercerita kepada mama ku aku akan mendapatkan jalan keluarnya. Tapi apa menurut ku itu semua bukan jawaban yang aku inginkan dari seseorang orang tua. Aku kesal saat itu, aku merasakan bahwa aku adalah seseorang yang sangat-sangat terpuruk. Akhirnya aku berusaha untuk berpikiran positif sampai diluar batas kemampuanku biasanya. Aku berusaha untuk bersabar dan trus berdo’a kepada allah semoga semua ini ada hikmahnya yang sangat indah yang sesuai dengan semua yang aku rasakan sebelumnya.
          Dan semua do’a ku dan kesabaran ku pun terjawab. Ada seorang pria yang dapat menerima aku apa adanya. Dia tidak menilai ku dari fisik atau materi yang aku punya. Dia seorang pria yang sangat sabar yang dapat mengerti aku dan membina aku kejalan yang benar. Aku berterima kasih kepada allah. Ya allah apakah semua ini adalah jawaban dari do’a dan kesabaranku. Apabila dia jodohku dekatkanlah dia denganku apabila di bukan jodohkan tolong kau  jauhkan dia dariku dan berikan aku kekuatan untuk menghadapi semua ini. Aku terus berdo’a kepada allah apakah dia jodoh ku. Ternyata aku pun tersadar, kita hidup harus penuh   semangat, berpiiran positif, dan bersabar. Yakinlah bahwa semua itu pasti ada hikmahnya yang terbaik buat kita. Cerita ini aku ambil dari seseorang yang sudah tenang di alam yang berbeda. Setelah dia mendapatkan pria yang dia inginkan. Dia mengalami kecelakaan dan nyawanya pun tak dapat terselamatkan. Dan pria itu masih setia dengan perempuan itu entah sampai kapan mungkin sampai hembusan nafas terakhirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar